2 "Welcome To Bojonegoro Matoh"
.....:::::Di blog Fauns semua website dan blog yang pernah saya buat ada disini silahkan untuk berkunjung kalau temen-temen sempat Fauns terima kasih::::....

Blogger Nusantara Luar Biasa

Pada tanggal 27 oktober 2011  jam 18.00 Blogger Bojonegoro  ngumpul di basecamp dalam rangka mau ke sidoarjo untuk ikut acara kopdar 1000 Blogger nusantara,jam 18.30  ada 14 peserta dari Bojonegoro sudah ngumpul semua kami berangkat sianya 7 peserta berangkat dari Surabaya, Malang, Ngawi dan Ponorogo total peserta dari Bojonegoro 21 orang.
Jam 02.00 wib kami sampai di Camp Blogger Nusantara tepatnya di GOR lapangan Tenis, kami disambut oleh om gempur kami di persilahkan untuk makan dan istirahat agar besuknya bisa mengikuti acara kopdar 1000 Blogger Nusantara dengan fit.

 Acara Kopdar 1000 Blogger Nusantara  diselenggarakan  untuk yang pertama kalinya di kabupaten Sidoarjo, pada tanggal 28-30 Oktober 2011 bertempat di Sun City Convention Hall. Acara ini digagas dan dimotori oleh beberapa blogger kawakan semisal Mas Antok Suryaden ( Joglo Abang) , Mas Gempur Abdul Ghofur dari Surabaya (TPC) , Mbak Mubarika Darmayanti dan Mas KUKUH TW selaku founder dan direktur utama perusahaan ID blog Network, dan eyang Blog Detik (mas Anjari).




28 Oktober 2011 Blogger Bojonegoro pakai Batik + PIN. Hari pertama  Semangat persatuan Blogger  Indonesia ada disini sekitar 1000 lebih blogger dikumpulin jadi satu di acara KOPDAR 1000 BLOGGER NUSANTARA. Mulai blogger dari Aceh sampai Papua. Mulai dari blogger paling muda (13 tahun dari Jogja) sampai blogger paling tua (63 tahun dari makassar). Mulai dari blogger yang amatiran sampai blogger yang Profesional, Mulai yang berangkat dari individual sampai dari komunitas, kami (read : Blogger Bojonegro) Banga bisa terlibat langsung diacara tersebut, Gimana nggak? Speakersnya aja dari Google, penn Olson, East Adventure, dari Blood for Life dan masih banyak lagi. Pendukung acaranya juga keren, dari blibli.com sama idblognetwork. seponsor utamanya XL Axiata Belum lagi media partnernya, dari mozilla, kompas.com, kompasiana, jakartaglobe, komputek dan masih banyak lagi.
Hari pertama Pembukaan beberapa sambutan dari panitia dan Pemda Sidoarjo, dan tari-tarian, Pada  hari pertama ini , dari pagi sampai sore kita dikasih share masalah gimana caranya kita bisa jadi blogger yang sukses. Kali ini, pembicaranya dari blibli.com. Terus ada juga dari idblognetwork yang kemudian dilanjut dari Penn Olson, Mr. Willis Wee dari Singapura.

Sebuah kehormatan bagi Blogger Bojonegoro mendapat panggilan untuk mengikuti acara Upacara Sumpah Pemuda sekitar 50 orang peserta Blogger perwakilan yang mengikuti upacara Sumpah Pemuda dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan kabupaten Sidoarjo.
 
29 Oktober 2011 Blogger Bojonegoro pakai seragam (baca:Baju Blogger Bojonegro) Hari kedua Acara dimulai sekitar jam 9.di isi oleh pembicara dari pendiri Blood For Life, Mbak Valencia Mieke Randa, atau lebih akrab di panggil mbak Silly. Di situ, dia cerita soal awal mula berdirinya Blood For Life. Cukup mengharukan. Kita yang denger jadi dapet inspirasi dan motivasi untuk sering-sering mendonorkan darah kita ke mereka yang bener-bener  membutuhkan tranfusi darah.
Acara lanjut dengan pembicara dari Google Singapura, Mr. Vinoaj Vijjay Koomar (manajer perusahaan situs pencari terbesar google kawasan asia timur ) Yang ngeshare masalah tehnik penguanaan Google Analytics.
 
Pembicara selanjuutnya tetep dari orang-orang yang inspiratif diantaranya pendiri Suara Komunitas, Peternak kambing etawa yang sukses lewat blongging, Pendiri dan founder taman baca dan masih banyak lagi (Kika Syafi’i, Kukuh TW, Rara, dan juga Sugiharto.) Sampek sore hari, ada pembagian kaos Blogger nusantara buat di pakek besoknya.
30 Oktober 2011 Hari ketiga,semua perserta kompak pakek kaos Blogger Nusantara. Di hari yang terakhir, kami disuguhi tarian dan performa dari kelompok Musik Patrol Surabaya,  Acara selanjutkan  sambutan dari Panitia dan Pencetus Ide Kopdar Blogger Nusantara oleh Mas Gempur Abdul Ghofur, Mbak Mubarika, dan Pak Suryaden.
Acara hari terakhir kita semua peserta Blogger Nusantara tambah semangat. Salah satunya pas kita lagi baca Sumpah Blogger Nusantara.
Jati Diri Blogger Nusantara, Kami Blogger Nusantara:

  • Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, keragaman, kebebasan berekspresi selaras norma budaya nusantara.
  • Mengembangkan potensi diri menjadi insan kreatif, mandiri, jujur, peduli, antusias, kritis dan profesional.
  • Memanfaatkan teknologi informasi dengan kebersihan hati untuk mencapai tujuan dan mewarnai kehidupan.
  • Membangun jejaring dan berpartisipasi merawat bumi nusantara seisinya.
  • Membangun sinergi, mendokumentasikan, mengasah kepekaan sosial untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
Sumpah Blogger Nusantara:

  • Kami blogger nusantara, satu kebanggaan bersama, blogger Indonesia.
  • Kami blogger nusantara, satu misi bersama, persaudaraan dan kemandirian blogger Indonesia,
  • Kami blogger nusantara, satu visi bersama, insan kreatif media digital Indonesia
Blogger Bojonegoro di balik layar : ini acara paling seru minta tandatangan pada perwakilan komunitas peserta kopdar 1000 Blogger Nusantara dan Properti ini di simpan di basecamp Blogger bojonegoro sebagai kenanang-kenangan dari acara tersebut.
Source Video dari :  Blogger Bojonegoro
Dokumentasi Album Foto : Blogger Bojonegoro (dedexz)
Dokumentasi Foto : Aryv Kurniawan, Rasta. Hery Kusdianto, Ryan Atmaja
Post : Elvira dan Dedexz



Artikel Terkait:




Sebarkan Artikel ini :

Digg Google Bookmarks reddit StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

4 komentar:

  1. blogger nusantara
    maksimaaal!!!!! :D :D

    BalasHapus
  2. Keren.. Harusnya Manokwari Juga di undang heheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah di undang semuanya ko mulai dari aceh sampai papua....mungkin @sahabat news blm tau informasinya daftarnya juga online ko.......

      Hapus

 
Development 2010 By Fauns