2 "Welcome To Bojonegoro Matoh"
.....:::::Di blog Fauns semua website dan blog yang pernah saya buat ada disini silahkan untuk berkunjung kalau temen-temen sempat Fauns terima kasih::::....

Pelatihan Ngeblog Bareng Blogger Bojonegoro

Pelatihan Ngeblog Bareng Blogger Bojonegoro Seperti pada pertemuan rutin bulanan (Njungok) yang biasanya cuma jalan-jalan dan nongkrong. Beda pada kegiatan kali ini, diawali dari sebuah obrolan sederhana yang kemudian menelurkan sebuah gagasan yang terwujud dalam sebuah kegiatan positif yaitu Pelatihan Ngeblog Bareng.

Kegiatan Peatihan Ngblog Bareng kali ini  adalah melakukan pelatihan blog menggunakan Blogspot dan WordPress untuk pemula dan teman-teman yang tergabung dalam Komunitas Blogger Bojonegoro. Ide-ide yang disampaikan melalui sebuah obrolan Group Facebook kemudian diteruskan dengan sebuah perjumpaan hangat (KopDar) yang akhirnya direalisasikan. Inilah keunikan dari blog saudara-saudara Blogger Bojonegoro yang senantiasa Kompak selalu.
Kemudian setelah obrol sana obrol sini dan tanya sana tanya sini yang akhirnya sepakat ditentukan hari Minggu tanggal 05 Mei 2011 di Perpustakaan Umum Bojonegoro Jl.Panglima Polim (Utara SMKN 1 Bojonegoro) sebagai hari dan tempat pelaksanaan pelatihan tersebut. Ketetapan sudah bulat tidak bisa di ganggu gugat.^_^

Oke, Waktunya acara..!! Sesampainya disana kita disambut hangat oleh mas Fauns dan mas Dedex kemudian berbasa-basi sedikit dan cukup singkat. Disini teman-teman Blogger Bojonegoro menunjukkan Demo Blognya masing-masing dan berbagi tentang Blogging, sharing tentang scrip untuk mempercantik blog, And yang pasti tanya jawab tentang Blog.
Berikut materi yang disampaikan antara lain:
  1. Manfaat Ngeblog, dikupas tuntas oleh Fauns.
  2. Cara pembuatan blog dengan menggunakan blogger.com, dibawakan oleh Mas Fauns juga.
  3. Cara membuat blog dengan menggunakan wordpress.com  oleh Mas Dedex.
  4. Sejarah Blogger Bojonegoro dan Memperkenalkan Komunitas Blogger Bojonegoro, sekaligus Forum Blogger Bojonegoro oleh Mas Dedex juga.
  5. Sharing Blogging dan Tanya jawab oleh semua peserta.
Semua materi tersebut dibawakan dengan manis oleh para pemateri yang tak lupa diselingi dengan canda dan tawa untuk menghidupkan suasana. Meski cuaca yang kurang mendukung karena HOT abees.., tapi sepertinya ga menyurutkan para peserta untuk bertanya. Mulai dari seputar blog, edit templet dan trik-trik membuat anaimasi flash untuk mempercantik blog.
Oh, iya acara dilaksanakan pukul 10.00 dan diakhiri kurang lebih juga pukul 13.00 WIB. Kemudian di lanjutkan dengan  foto-foto Narsis bareng walaupun beberapa anak sudah keburu pulang. ^_^

Nah …. siapa yang ga ikut dijamin nyesel dah, selain kita dapat teman baru dari dunia maya kita, kita juga memperoleh pengalaman yang cukup bermanfaat.

Itulah  sedikit gambaran mengenai kegiatan Pelatihan Ngeblog Bareng hari Minggu tanggal 05 Juni 2011 kemaren.

Tak  lupa kami ucapkan terimakasih kepada mas-mas dan mbak-mbak yang sudah datang dan Bergabung dalam Komunitas Blogger Bojonegoro. Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan dan proses pembelajaran buat kita semua. Amin.. ( Hery )



Artikel Terkait:




Sebarkan Artikel ini :

Digg Google Bookmarks reddit StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

4 komentar:

  1. wa seru ni...ayo bagi bagi ilmu donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alkhamdulilah, semoga bermanfaat buat temen-temen ;;) ;;)

      Hapus
  2. silahkan daftar jadi member blogger bojonegoro, di jalan Gajah mada no.5.....barat pos polisi jambean....

    BalasHapus

 
Development 2010 By Fauns